Assalamualaikum wr wb
Kali ini One akan coba berbagi tentang Android, yang dimana android sekarang buming, widih keren, hahahha,, cuma sekedar share, ini juga dari temen blog yang iseng nyoba upgrade samsung galaxy young ke versi 4.2.2 , dan ternyata alhamdulilah berhasil. namun selain itu One juga liat banyak info yang menurut One sangat penting,

hampur 90% warga indonesia rata-rata hampir mempunyai HP Android. namun kita tidak tahu kualitas Hp kita itu dibuat oleh siapa. malahan sekarang banyak hp yang luarnya bermerek dalemnya wakwaw, hehehe,, 
biar ngga penasaran silahkan ikutin cara ini dan cocokan dengan Hp android anda

Caranya lihat di IMEI anda dengan mengetik *#06# pada dialPad 


nah seletalh itu akan muncul kode IMEI
PERHATIKAN ANGKA KE 7 DAN KE 8 PADA NOMER IMEI
Jika kode yang tampil pada angka ke-7 dan ke-8 adalah :

  • Jika 00, maka, perangkat sobat buatan Perancis yang memiliki Kualitas yang Bagus.
  • Jika 02 , Perangkat sobat buatan Asia Tenggara, Kualitas Asia Tenggara Masih Tianggap Buruk.
  • Jika 03, perangkat sobat buatan Kanada, yang Terjamin Bagus!.
  • Jika 04, perangkat buatan Korea, yang menjadi perangkat Kualitas Terbaik (Limited Edition).
  • Jika 05, perangkat buatan Amerika, yang Kualitasnya Bagus!

 nah sekarang sudah tahu kan kualitas Hp android anda, semoga hari kalian menyenangkan, hehehhe

*hanya share dari temen. saya juga tidak ngejamin ini benar atau tidak 


Assalamualaikum wr wb

mungkin dari judulnyapun sudah tau selintas akan kabar ini, pertamanya saya nga percaya kalau acara cartoon diindonesia diantaranya akan tidak tayang lagi, jujur saja saya sebagai yang berusia 21 tahun merasa terhibur dengan adanya film cartoon, apalagi acara spongebob squerpants yang setiap berangkat kerja dan pulang kerja menemani saya. mungkin setelah kebenran itu benar terjadi saya tidak bisa merasakannya lagi, mungkin buat kalian juga yang senang melihat film cartoon, 
tadi setelah saya googling dan membaca langsung dari KPI PUSAT mungkin bisa di klik atau membaca disini , saya coba copy semuanya ;


Adegan tayangan anak dan kartun dalam kategori berbahaya dan hati-hati hasil pemantauan dan pengawasan KPI serta masukan dari kelompok masyarakat

Berdasarkan kajian dan hasil pemantauan yang telah dilakukan secara intensif terhadap tayangan anak dan kartun yang disiarkan stasiun televisi, KPI memutuskan terdapat beberapa tayangan anak dan kartun berbahaya dan tidak layak ditonton anak-anak. Tayangan tersebut penuh dengan muatan-muatan yang berdampak buruk bagi perkembangan fisik dan mental anak, yaitu:

  1. Kekerasan fisik (mencekik, menonjok, menjambak, menendang, menusuk dan memukul)
  2. Kekerasan terhadap hewan
  3. Penggunaan senjata tajam dan benda keras untuk menyakiti dan melukai seperti pisau, balok, dan benda-benda lainnya
  4. Kata-kata kasar
  5. Adegan-adegan berbahaya
  6. Perilaku yang tidak pantas seperti membuka celana dan memperlihatkan ke teman-teman dan merusak benda-benda
  7. Sifat-sifat negatif (emosional, serakah, pelit, rakus, dendam, iri, malas, dan jahil)
  8. Muatan porno
  9. Unsur-unsur mistis

Dalam memberikan penilaian terhadap tayangan anak dan kartun, KPI telah meminta pandangan dari para pakar dan pemerhati anak yang memiliki kompetensi dalam bidangnya, yaitu Seto Mulyadi (Komnas Anak), B. Guntarto (YPMA), Elly Risman (Yayasan Kita dan Buah Hati), Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), perwakilan Deputi Perlindungan Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, perwakilan dari KOWANI dan Muslimat. Para pakar dan pemerhati anak sepakat bahwa tayangan anak dan kartun di Indonesia telah melampaui batas-batas kewajaran. Kami sangat prihatin atas maraknya muatan-muatan kekerasan dan berbahaya dalam tayangan anak dan kartun, mengingat anak-anak belum memiliki daya filter yang baik terhadap apa yang dilihat dan didengarnya dari televisi. Bahkan terdapat program kartun dengan kekerasan yang eksplisit dan masif ditayangkan setiap hari dengan frekuensi 2 kali sehari. Hal ini tentu saja akan mendorong daya imitasi yang berpengaruh terhadap sikap, pola pikir dan kepribadian anak-anak Indonesia.
3 (tiga) tayangan anak dan kartun yang termasuk dalam kategori BERBAHAYA (lampu merah):
  1. Bima Sakti - ANTV
  2. Little Krisna - ANTV
  3. Tom & Jerry yang tayang di tiga stasiun TV: ANTV, RCTI, dan Global TV
Sedangkan 2 (dua) tayangan anak dan kartun yang masuk dalam kategori HATI-HATI (lampu kuning):
  1. Crayon Sinchan - RCTI
  2. Spongebob Squarepants - Global TV
Atas pelanggaran-pelanggaran tersebut, KPI dengan tegas telah menjatuhkan sanksi administratif kepada stasiun TV yang menyiarkan dan menginstruksikan stasiun TV untuk menghilangkan muatan-muatan kekerasan dan adegan berbahaya serta tidak pantas ditiru oleh anak-anak. KPI juga menghimbau anak-anak dan orang tua agar selektif dalam memilih tayangan anak dan kartun. Untuk 5 (lima) tayangan di atas, agar orang tua melarang anak-anaknya menonton.
Dalam kesempatan ini KPI juga  memberikan apresiasi terhadap 7 (tujuh) program anak dan kartun yang menginspirasi dan kaya muatan edukasi, yaitu :
  1. Dora The Explorer – Global TV
  2. Adit Sopo Jarwo – MNC TV
  3. Laptop Si Unyil – Trans 7
  4. Curious George – ANTV
  5. Thomas and Friends – Global TV
  6. Unyil Keliling Dunia – Trans 7 
  7. Disney Junior – MNC TV
Dalam beberapa hari ke depan, kamipun akan menjatuhkan sanksi untuk tayangan sinetron dan FTV yang berpotensi membawa pengaruh negatif terhadap anak-anak dan remaja serta menyampaikan daftar sinetron dan FTV bermasalah tersebut kepada masyarakat luas.
Perlu kami sampaikan bahwa KPI juga mendapatkan keluhan dari berbagai kalangan masyarakat atas tayangan-tayangan yang tidak memperhatikan perlindungan terhadap anak dan remaja. Maka di samping sanksi yang telah kami jatuhkan kepada stasiun TV, kami sampaikan kepada orang tua agar selalu waspada bahwa tidak semua tayangan anak dan kartun layak untuk ditonton anak-anak. Bagi pengelola televisi agar ikut bertanggung jawab dalam memikirkan dampak dari tayangan TV terhadap perkembangan mental anak-anak.
Jakarta, 22 September 2014
Komisi Penyiaran Indonesia



mungkin itu yang di sampaikan KPI pusat, 
kalau boleh curhat sih saya merasa sedih dan jengkel, kenapa harus merebut kebahagian masa kecil,jujur saja ,lebih mendidik mana acara cartoon atau sinetron yang menayangkan pertengkaran,percintaan,bolos sekolah,pake mobil kesekolah,hp bagus kesekolah,pake taring,lebay,dll. itu dimana mendidiknya, coba perhatian gambar ini, kebetulan saya dapat dari wancakers makna yang sepintas terkandung dalam film spongebob


setiap berangkat kerja selalu diberi hiburan dan penyemangat untuk melihat film cartoon, terutama spongeobo squerpants, setelah lelah bekerja sambil makan dihibur lagi oleh acara cartoon spongebobs squerpants.. untuk postingan sekarang mungkin cukup , bukan hanya ini ungkapan hati saya; saya tidak bisa berbuat apa2, hanya bisa sabar dan ikhtiar saja. 


Yang mau koment atau mengungkapkan perasaan silahkan. 

Alhamdulilah , Selamat buat kalian yang telah mengerjakan Soal dengan disiplin waktu dan keseriusanya. ini lah hasil dari apa yang sudah kalian kerjakan selama 3 hari kemarin. ini adalah daftaran nama-nama Peserta didik yang mengikuti Tes, apabila nama kalian tidak ada berarti kalian tidak mengikuti tes.



X-TKJ-1
X-TKJ-2
X-TKJ-3
Nama User Remedial Nama User Remedial Nama User Remedial
aditya 86Santos
Remedial
Hafifah Ajah
Remedial
Dea Aristia
Remedial
50% 0% 0%
Syaadah Adah
Remedial
Mita Amelia
Remedial
Pebrio Birgawan
Remedial
0% 30% 60%
Alqis Aditya
Remedial
Ria Anjelina
Remedial
Ika Indriyani
Remedial
30% 60% 30%
Megi Akbar
Remedial
Nur Astiah
Remedial
Fitri Kurnia
Remedial
50% 60% 30%
Indri Antika Fitr...
Remedial
Mita Lestari
Remedial
Tian Noviantika
Remedial
0% 50% 50%
Indri Antika Fitr...
Remedial
Siti Nurhasanah
Remedial
Fajar Nur Rizqi
Remedial
40% 70% 50%
Aida Fitri
Remedial
Siti Nurvianti
Remedial
Desy Windasari
Remedial
0% 50% 30%
Iis Herliana
Remedial
Tiara Setiawati
Remedial
kopipah ainun
Remedial
0% 20% 40%
Iis Herliana
Remedial
Risyanti TKJ2
Remedial
khopipah ainun ra...
Remedial
70% 0% 0%
Ika Indriyani
Remedial
Windy Widiah
Remedial
rosadi ajah
Remedial
30% 0% 0%
Cici Lestari
Remedial
Santi aprilianti
Remedial
devi aprillianti
Remedial
50% 20% 0%
Restu Maharani
Lulus
mega audia
Remedial
dicky darsam
Remedial
80% 50% 0%
Euis Marlina
Remedial
annisa fitriani
Remedial
Sinta della
Remedial
30% 40% 0%
Naufal Nur Assyid...
Remedial
retno gaharani
Remedial
Cecep firdaus
Remedial
40% 60% 30%
Winda Nurwahidah
Remedial
aditya guntara
Remedial
neni hastuti
Remedial
0% 10% 30%
Winda Nurwahidah
Remedial
nia hernawati
Remedial
ilham imam rizman...
Remedial
20% 30% 60%
Mayang Respati
Remedial
rieke imelia
Remedial
ika indriyani
Remedial
40% 50% 0%
Widi Saputra
Remedial
Tuti indriani
Remedial
jejen mulyana
Remedial
10% 0% 0%
Susi Sugiarti
Remedial
dandi iswandi
Remedial
srie mulyani
Remedial
0% 20% 30%
Ayi Suhartika Ma...
Lulus
ajis jamalludin
Remedial
miya novita sari
Remedial
80% 10% 0%
Aini Zahra
Remedial
alfian lesmana
Remedial
miya novitasari
Remedial
30% 40% 0%
agnes evaningtias
Remedial
hasan margono
Remedial
niswatun nuraziza...
Remedial
30% 0% 40%
Tomi fathurohman
Remedial
Achmad maulana
Remedial
putri patimah
Remedial
40% 30% 0%
hilman firmansyah
Lulus
ikbal maulana0909
Remedial
putri patimah
Remedial
80% 30% 50%
liana handayani
Remedial
lisa mustika
Remedial
rossy rochmawati
Remedial
0% 0% 40%
liana handayani
Remedial
shilvia nabilah
Remedial
sulistya safitri ...
Remedial
0% 40% 60%
liana handayani
Remedial
ani nuraeni
Remedial
mega silfa khairu...
Remedial
50% 0% 30%
nia hernawati
Remedial
ani nuraeni
Remedial
sari siti aisah
Remedial
30% 50% 0%
novi heryanti
Remedial
niswatun nuraziza...
Remedial
Nila soraya
Remedial
70% 40% 0%
ajeng indah
Remedial
maryam nurhasanaa...
Remedial
lukman syah
Remedial
60% 40% 30%
kendah kurnia
Remedial
nila soraya
Remedial
ade tomi
Remedial
70% 30% 40%
anindea marliyani
Remedial
desi suciyuliani
Remedial
krisna wati
Remedial
30% 40% 0%
siti mutmainah
Remedial
rastini tini
Remedial
mela wati
Remedial
0% 0% 0%
qutrotun nida
Remedial
cici.manda trisna...
Remedial
ayhu widyastiti
Remedial
70% 50% 0%
novi noviheryanti...
Remedial
dini wulansari
Remedial
yuyun yunengsih
Remedial
0% 50% 0%
fifi olifia syafi...
Remedial
yuyun yunengsih
Remedial
0% 40%
novriansyah poetr...
Remedial
60%
jelin puspita
Remedial
0%
jelin puspita
70% Remedial
suci rochmah
40% Remedial
Ratna sari
Remedial
70%
susi sugiarti
Remedial
70%
febri suhara
Remedial
20%
sriayu wulandari
Remedial
70%
risda yanti
Remedial
30%
Assalamualaikum Wr Wb
Alhamdulilah , Selamat buat kalian yang telah mengerjakan Soal dengan disiplin waktu dan keseriusanya. ini lah hasil dari apa yang sudah kalian kerjakan selama 3 hari kemarin. ini adalah daftaran nama-nama Peserta didik yang mengikuti Tes, apabila nama kalian tidak ada berarti kalian tidak mengikuti tes.

Nilai Hasil Tes

No
Nama User
N1
Remedial
1
aditya 86Santos
1,00
Remedial
2
Syaadah Adah
0,00
Remedial
3
Alqis Aditya
8,33
Lulus
4
Megi Akbar
3,67
Remedial
5
Indri Antika fitr...
6,00
Remedial
6
Aida Fitri
6,00
Remedial
7
Iis Herliana
9,00
Lulus
8
Cici Lestari
0,00
Remedial
9
Restu Maharani
0,00
Remedial
10
Restu Maharani
6,33
Remedial
11
Euis Marlina
7,33
Remedial
12
Naufal Nur Assyid...
3,33
Remedial
13
Winda Nurwahidah
4,67
Remedial
14
Mayang Respati
0,00
Remedial
15
Widi Saputra
4,67
Remedial
16
Susi Sugiarti
0,00
Remedial
17
Ayi Suhartika Ma...
7,67
Lulus
18
Aini Zahra
5,33
Remedial
19
Tomi fathurohman
8,33
Lulus
20
hilman firmansyah
6,67
Remedial
21
liana handayani
8,33
Lulus
22
novi heryanti
3,67
Remedial
23
kendah kurnia
8,33
Lulus
24
siti mutmainah
0,00
Remedial
25
qutrotun nida
7,33
Remedial
26
novi noviheryanti...
0,00
Remedial
27
novriansyah poetr...
7,00
Remedial
28
jelin puspita
7,33
Remedial
29
suci rochmah
5,67
Remedial
30
Ratna sari
7,00
Remedial
31
susi sugiarti
6,33
Remedial
32
febri suhara
1,67
Remedial
33
sriayu wulandari
2,67
Remedial
34
risda yanti
3,33
Remedial
*Nilai KKM untuk Sistem Komputer 7,50
Assalamualaikum wr wb

Ini adalah Maateri untuk kelas 10 SMK AL-MUFTI . silahkan download dan pelajari. 



Apabila mengalami kesulitan dalam mendownload materi, silahkan minta bantuan ke teman atau orang yang bisa membantu anda.


Assalamualaikum Wr WB

Hai sahabat ku semuanya, semoga dalam keadaan sehat selalu, amiin,, Mantan Kekasih. Sebelumnya One udah pernah bahas soal mantan sebelumnya, kali ini wan Cuma cerita seputar One tentang padangan mantan kekasih.

Mantan kekasih adalah orang yang pernah mengisi hati kita di masa lalu, atau mungkin sampai sekarang perasaan ini masih ada. Tidak menutup kemungkinan orang-orang sulit melupakan mantan kekasih. ya gimana ngga sulit, setiap waktu yang dipikirin mantan, yang di pedulin mantan, kapan inget ma shalat :P ... jujur saja One juga dulu mengalami kesulitan dalam melupakan yang namanya mantan. Akan tetapi mantan hanya lah pelajaran dimasa lalu.

Hubungan cinta yang lama terjalin membuat beberapa orang mengambil langkah untuk Move-On , langkah ini bertujuan untuk melupakan mantan , namun meskipun kita sudah punya pasangan, kita tidak akan semudah itu melupakan mantan yang sampai sekarang membekas di hati. Namun kita tidak bisa begitu saja sama pasangan kita sekarang, Tooh pasangan kita sekarang juga punya Hati, Lebih menghargai pasangan anda sekarang lebih baik dari pada tidak sama sekali.

“Gpp asal kamu bahagia , aku juga ikut bahagia”

Mungkin kata-kata itu yang sering diucapkan ketika sesorang tidak bisa melupakan mantan, namun disitulah kesalahan sesorang, bagaimana bisa jika kita bahagia melihat mantan sama pasangan barunya, apa kita akan bahagia ?? tidak bagi One. One selalu bersyukur ketika kita putus dengan mantan bahwa One Tau kalo itu bukan yang terbaik maka cari lagi dan Move-One mode On.

Namun One punya beberapa Tips dan sudah One alami sendiri . dan alhamdulilah berhasil kalo kita ada kemauan untuk memulai langkah baru.

1.Berprasangka baik / Berpikir Positif

1.      Menurut One berpikir positif merupakan hal yang lumayan sulit juga. Apalagi bagi orang wanita. Wanita lebih sulit melupakan mantan kekasih ,selalu terbayang bayangan sang mantan. Namun hal ini merupakan langkah untuk melupakan mantan, yakinlah pada diri kita bahwa masih ada kebahagia lebih di masa depan. Mungkin sakit , akan tetapi rasa sakit yang kita lakukan sekarang akan membuat kehidupan asmiara anda lebih indah dengan Cinta yang baru. Co cweaatt banget yah One. Hahaha.

2    2.  Mengambil Sikap dengan tegas

Mengambil sikap harusnya hal hal pertama yang harus dilakukan. Kenapa, karena dengan mengambil sikap dengan tegas untuk Move-one dari mantan adalah hal yang utama. “jika ada kemauan :P” . One inget kata-kata dari DP BBM,
“Akan ada penyesalan yang lebih besar jika kita tidak mengambil sikap dan melupakanya”
Mulai dari sekarang STOP melihat kebelkangan. Karena seperti lagu . “Masa Lalu – Inul Daratista”.


3. Mendengarkan Lagu

Hmhmh. Menurut One dengerin lagu adalah langkah dimana One bisa lupain mantan. Tapi awas jangan salah pilih lagu , niatnya mau melupakan mantan malah dengerin lagu “Galau yang bisa membuat kenangan itu hadir lagi”. Kalo One sih  melupakan masa lalu ada beberapa alternatif, pilihlah lagu yang menurut kita ceria / happy , lagu yang memotivasi untuk move-on . diantaranya.
“Five Minutis – Selamat Tinggal”
Kenapa lagu ini, jelas lagu ini memotivasi One untuk melupakan mantan. Dari liriknya juga sudah memotivasi banget. Coba aja denger. :D
Masih banyak lagu yang bisa kalian denger untuk memotivasi move-on dari mantan.
Bondan prakoso, emang sih ada orang yang bilang One mirip bondan . :P :P .”pengen muntah”. Nich beberapa lagu untuk penyemangat.
      a.       Tetap Semangat – Bonda Prakoso
b.      Ceria – J-Rock
c.       Puaskah – Wali
d.      Cari Pacar lagi – Wali
e.      Minta ke temen :D
 4. Berpikir bahwa mantan anda adalah hal yang kalian tidak suka

Emang sih susah untuk melakukanya, ketika kita ingin melupakan ,yang terlintas justru kenangan yang indahnya :D .. contoh kalian tidak suka hewan kecowa . nah pikirkan dalam pikiran kalian kalau muka mantan kita itu seperti kecoa yang setiap ketemu pengen nginjek, hhahaha,,
“Percalah pada diri anda sendiri kalau anda bisa lebih bahagia tanpa mantan kekasih lagi disisimu, percayalah”
5. Hindari Komunikasi dengan mantan

Sulit sih untuk tidak berkomunikasi, apalagi dulu One satu sekolahan, sekelas lagi, gimana mau lupa coba, wkkwkw, tapi jika kita ingin bener-bener melupakanya hidari kontak dengan sang mantan, biasanya mantan akan BBM / SMS kenangan indah tentang masa lalu, sehingga kita lupa akan langkah nomor 2 . hehehe. Yuppzz benar, memang itu kenyataan yang terjadi. Memang sulit, biasanya setiap waktu kita smsn / bbmn sama mantan, nanyain kabar, lagi apa, tapi itu masa lalu. Jadi tidak komunikasi langsung dengan mantan merupakan langkah penting.

6. Hapus Kontak Mantan


Mau itu Nomor HP, Pin BB, WA, Line, YM, FB, twitter “masih ada ga sih” . Kalau One ketika sudah menjadi mantan , kontak akan dihapus cukup sisakan nomor saja. Lama kelamaan kita akan lupa kalau di kontak HP kita tidak ada namanya “my love Dll.”, jadi kita bisa menghubungi orang lain, teman, sahabt,keluarga atau orang yang sedang mendekati anda. Hehhe,, bener ngga sih , ahhaha.

7. Sharing / Berbagi


Mencoba sharing dengan orang-orang disekitar kita, seperti keluarga, orang yang lebih tua atau ke temen-temen, tapi biasanya sahabat sih.

8. Berhenti Berharap


Yupzz, Cobalah kita berhenti berharap kepada mantan kita, ketika kalian tidak bisa menerima keadaan maka selamanya anda akan selalu tersakiti,
“Berhenti berharap, Mulai Langkah Baru”


 9. Berdo`a dan Pasrah

Subhannallah, dari beberapa cara diatas kalian sering lupa berdoa ,emang bener. Ketika kita sudah melakukan hal yang 1 – 8 itu tetep ngga bisa langkah terakhir kita berdoa , “Menurut kepercayaanya masing-masing” . One saranin ketika kita punya masalah langkah pertaama adalah Berdoa meminta petunjuk pada-NYA.
“Allah Tidak akan memberikan cobaan kepada hambanya diluar kemampuan kita”
“Allah memberikan cobaan ini karena allah sayang sama kita, allah akan meningkatkan derajat kita apabila kita berhasil berhadapi masalah tersebut.”
Buset , ceramah dikit gpp, hehehe, dulu juga One juara Loba Adzan loch, hehhehehe,


Nah mudah-mudahan Cerita One diatas bisa membantu Sahabat One semua dimanapun anda berada. Karehna ini lah hidup sahabatku. Sekian dari One , mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang jelas atau sahabat tidak suka, karena One juga sama makan Nasi punya hati. Di tunggu masukannya . siapa tau ada yang lebih jitu ,
Assalamualaikum wr wb 

Assalamualaikum Wr Wb

Hai sahabatku semuanya, semoga dalam keadaan sehat selalu , amiin, kali ini entah One mo curhat sama siapa lagi , sama pacar ?? mhhmmhmhhm !!! ,,, Ntah lah , apa yang sedang One rasain sekarang serba bingung, emang sih hidup itu pasti ada masalah dan mau tidak mau masalah itu harus dihadapi , Hidup itu tak seindah mario teguh katakan, kenapa mario teguh bisa seperti itu, karna beliau sudah merasakan berbagai masalah dan cobaan. 

Kali ini One bakal ungkapin rasa yang sedang One rasain . CEMBURU . bukan hanya One yang merasakan itu, semua orang pasti pernah merasakan yang namanya cemburu atau kalau bahasa daerah One itu JEALOUS , hmhm, memang ironis yah, namun jangan heran, itu lah kehidupan sahabatku,, 

Singkat cerita One punya seorang SomeOne yang menurut One itu sebagai seorang kekasih.. One udah deket cukup lama. bahkan udah deket banget ma Dy. hampir setiap bulannya One nyempetin maen kerumahnya untuk melepas rasa kangen. 

Cemburu. sampai sekarang rasa itu masih tetap ada. wajar donk cemburu karna ngga mau dy diambil orang lain. namun cemburu yang berlebih itu yang tidak wajar betul ngga , hehehe,, lalu apa hubunganya cemburu dan masa lalu, nah disini lah, hampir 99 % orang pasti punya yang namanya mantan. entah itu mantan pedagang, mantan bos, mantan koruptor, dan mantan2 yang lain, cuma One bahas soal mantan kekasih. kita jujur jujuran aja yang sahabatku . pertanyaanya

1. Pernahkah kalian cemburu ?
2. Kepada Siapa Kalian Cemburu ?
3. Alasan apa yang tepat kalian cemburu ?
4. Cara mengatasi rasa cemburu ?

Nah mungkin itu saja pertanyaan yang saya ingin tau jawaban dari kalian. 

Jujur saja One cemburu pada masa lalunya, emang susah buat lupain yang namanya mantan kekasih, apa lagi mantan itu udah kita sayang banget ,, mungkin beberapa orang yang kenal ma One tau cerita sebenarnya dan ngerti posisi One itu kaya apa. One juga ngga bisa nyalahin Dy untuk lupa sama mantannya, karna itu adalah hal yang sangant tidak mungkin untuk di lakukan. 

Namun One selalu berusaha untuk membuat Dy sadar kalau masa lalu biarlah berlalu, masa lalu adalah pelajaran untuk masa depan dimana kita harus berhati-hati dan cukup merasakan hal itu dimasa lalu, masa depan adalah suasana hati yang baru, kecuali anda ingin hidup terus menerus dimasa lalu, "kata-katanya edaan, hahahhaha" . Wahai engkau yang disana duhai kekasihku, Yang sekarang sama kamu adalah Aku, .

Aku Tidak mau ada masa lalu tentang mantan kamu di hubungan kita.

Entah kenapa belakangan ini One sering banget merasa G A L A U . dan ternyata oh ternyata One galau gara-gara kurang berpikir kurang dewasa. One dapet inspirasi dari kejadian ini .

Cemburu karena takut kehilangan orang yang kita sayang itu wajar, Terlalu cemburu berlebihan justru akan membuat kehilangan orang yang kita sayang,
Tapi One ngambil sisi positifinya saja, selama dy percaya ma One, One juga lebih percaya ma Dy.

Bogoh Udah, Nyaah Pertahankeun, Teu kabeh Tinggalkeun.

* Mohon Maaf kalau dalam penulisan banyak yang salah,   


Assalamualaikum Wr Wb

Galau , Mungkin saat ini yang sedang saya alami. Jatuh cinta ? setiap orang pasti pernah ngerasain yang namanya jatuh cinta, bahkan mungkin yang sering jatuh di pohon . :D .. bingung mau curhat sama siapa. normal ngga sih , kalau misalkan saya jatuh cinta , tapi kepada orang yang ngga bisa nerima wan saat ini. yang bikin heran meskipun dy ngga ada rasa , cuman dalam hati kecil yakin kalau dy adalah orang yang bakal jadi Bidadari surga ku kelak. Biasanya kalau kata orang tua , Hati kecil ngga bakal bisa di bohongin.nekad ! hanya dengan bermodal cinta doank jaman sekarang sungguh ngga mungkin, Usaha ? mungkin yang sekarang aku lakukan cuma berdoa dan berusaha mudah2n masih ada kesempatan dan harapan. wan yakin, ngga ada cobaan tuhan yang melebihi batas kemampuan hambanya, Ini loh rasanya sakit hati. 

beginilah kalau hubungan tidak punya komitmen pada pertamanya, pada saat ada masalah kita ngga bisa berbuat apa-apa. mungkin 4 tahun waktu yang cukup lama apabila hati selalu merasa Sakit, 4 tahun akan merasa cepat jika hati selalu merasa bahagia, wan juga merasa bingung akan hal ini, sekarang dy deket banget dengan ku, aku selalu mencoba untuk bikin dy bahagia , bikin dy ngerasa senang, bikin dy ngerasa nyaman. segala pengorbanan dan jalan sudah wan tempuh berbagai masalah sering banget saya terima, saya sudah berkorban materi bahkan yang lebih wan sudah berkorban perasaan, tapi apa balasan dy untuk wan? wan ga  peduli berapa materi yang keluar cuma wan minta .

Mana pengorbanan kamu buat wan. wan cuma butuh perhatian dari kamu dan mulai dengan lembaran baru dengan wan. 

wan curhat cuma sama orang-orang yang selalu ngertiin perasaan wan,  SABAR. mungkin kata yang sering wan terima ketika merasa galau. apakah kamu ngerasai betapa sakitnya hati ini. sekarang kamu udah deket banget sama wan, tapi hati kamu bukan untuk wan. lelaki mana yang ngga cemburu kalau orang yang sudah deket dan menjadi harapan kita ternyata masih sayang2n sama orang lain, SAKIIT,, kapan saya dihargai sama kamu. kapan ?.. mana balasan kamu ?.. wan anu nyaah ka kamu mah, wan anu sayang ka kamu mah, wan anu cinta ka kamu mah.


Sakit sich , tapi wan ngga bisa nyalahin kamu, wan cuma ingin bahagiain kamu, tapi kalau kamu ngga ingin bahagia sama wan , ya itu pilihan kamu. karena wan tau hati ngga bisa dipaksakan. wan takut kalo suatu saat nani kamu terluka. semoga allah memberikan jalan terbaik buat wan dan kamu.

Cobaan-Mu : kalau ini cobaan pasti akan ada kebahagian akhirnya
Peringatan-Mu : Kalau kau memperingatkanku kalau dy bukan untuku. 

semoga cobaan yang kau berikan untuku, bukan peringatan. karena aku ingin hidup bahagia dengan mu, biarlah masa lalu menjadi pelajaran.
Sekarang hidup bukan untuk dimasalalu, tapi hidup sekarang untuk masa depan.
kalau wan tulis masih banyak curhatan yang belum wan tulis, tapi kalau dijadikan FTV seru banget dan bakal jadi 7 film FTV terfavorit versi On the spot :D ... mudah2n da produser yang liat ini, hehehe


Assalamualaikum WR WB

Alhamdulilah Domain dan hosting baru release juga , meskipun masih mengindup ternata punya domain sendiri itu lebih enak , awalnya saya tidak tertarik dengan mengganti domain menjadi .com akan tetapi saya mulai tertarik dengan web design pada saat yang kenal dengan temen saya sekaligus guru saya Ade Iming . Semakin kesini saya semakin tertarik untuk belajar terus, sampai-sampai saya membelu buku ke gramedia bandung. disanalah saya mencari buku-buku tentang web design. ternyata ketemu, sekalian saya membeli buku buat .......... saya yang saya love love hehehhehe ya mudah-mudahan dy bidadari surgaku nanti . aaaammmiin,, kebetulan senang sekali dengan alm. UJ. tujuan di buat website ini adalah untuk memotivasi saya dalam meberikan ilmu, terutama tentang pelajaran di sekolah, kebetulan saya bekerja di sebuah yayasan swasta SMK AL-MUFTI  dimana saya bekerja sebagai staf MR dan mengabdi kepada negara. hehehehhe. omar bakri wkkwkw,, disamping itu tujuan saya membuat website ini untuk mempermudahkan dalam inventarisasi alat dan bahan . makanya saya membuat sebuah web aplikasi yang berjalan di website ini. mudah-mudahan webaplikasi ini dapat dipergunakan dan di terima terutama keluarga smk al-mufti. mudah-mudahan website ini juga akan saya gunakan unuk tugas akhir scripsi. 

Demi kemajuan dan updatenya website ini saya dengan mohon masukan serta saranya, karena saya belajar dari kesalahan. kalau tidak ada yang menyalahkan maka saya tidak akan tahu dimana letak kesalahan saya. terima kasih kepada partner atau ceuk bahasa sundanamah babaturan yang sudah mendukung terutama pak ade iming . terima kasih kepada rekan-rekan kerja saya 


  1. Ade Iming
  2. Syamsu Hidayat "Kajur TKJ"
  3. Iman Hidayat
  4. M Djulham "Panjul"
  5. Yanto
  6. Dede "Golek"
Dan yang paling penting saya berterima kasih kepada maha pencipta ALLAH SWT, yang dimana telah memberikan nikmat yang tak terhingga. 


wassalamualaikum wr wb