Mantan Kekasih Dan Move-On



Assalamualaikum Wr WB

Hai sahabat ku semuanya, semoga dalam keadaan sehat selalu, amiin,, Mantan Kekasih. Sebelumnya One udah pernah bahas soal mantan sebelumnya, kali ini wan Cuma cerita seputar One tentang padangan mantan kekasih.

Mantan kekasih adalah orang yang pernah mengisi hati kita di masa lalu, atau mungkin sampai sekarang perasaan ini masih ada. Tidak menutup kemungkinan orang-orang sulit melupakan mantan kekasih. ya gimana ngga sulit, setiap waktu yang dipikirin mantan, yang di pedulin mantan, kapan inget ma shalat :P ... jujur saja One juga dulu mengalami kesulitan dalam melupakan yang namanya mantan. Akan tetapi mantan hanya lah pelajaran dimasa lalu.

Hubungan cinta yang lama terjalin membuat beberapa orang mengambil langkah untuk Move-On , langkah ini bertujuan untuk melupakan mantan , namun meskipun kita sudah punya pasangan, kita tidak akan semudah itu melupakan mantan yang sampai sekarang membekas di hati. Namun kita tidak bisa begitu saja sama pasangan kita sekarang, Tooh pasangan kita sekarang juga punya Hati, Lebih menghargai pasangan anda sekarang lebih baik dari pada tidak sama sekali.

“Gpp asal kamu bahagia , aku juga ikut bahagia”

Mungkin kata-kata itu yang sering diucapkan ketika sesorang tidak bisa melupakan mantan, namun disitulah kesalahan sesorang, bagaimana bisa jika kita bahagia melihat mantan sama pasangan barunya, apa kita akan bahagia ?? tidak bagi One. One selalu bersyukur ketika kita putus dengan mantan bahwa One Tau kalo itu bukan yang terbaik maka cari lagi dan Move-One mode On.

Namun One punya beberapa Tips dan sudah One alami sendiri . dan alhamdulilah berhasil kalo kita ada kemauan untuk memulai langkah baru.

1.Berprasangka baik / Berpikir Positif

1.      Menurut One berpikir positif merupakan hal yang lumayan sulit juga. Apalagi bagi orang wanita. Wanita lebih sulit melupakan mantan kekasih ,selalu terbayang bayangan sang mantan. Namun hal ini merupakan langkah untuk melupakan mantan, yakinlah pada diri kita bahwa masih ada kebahagia lebih di masa depan. Mungkin sakit , akan tetapi rasa sakit yang kita lakukan sekarang akan membuat kehidupan asmiara anda lebih indah dengan Cinta yang baru. Co cweaatt banget yah One. Hahaha.

2    2.  Mengambil Sikap dengan tegas

Mengambil sikap harusnya hal hal pertama yang harus dilakukan. Kenapa, karena dengan mengambil sikap dengan tegas untuk Move-one dari mantan adalah hal yang utama. “jika ada kemauan :P” . One inget kata-kata dari DP BBM,
“Akan ada penyesalan yang lebih besar jika kita tidak mengambil sikap dan melupakanya”
Mulai dari sekarang STOP melihat kebelkangan. Karena seperti lagu . “Masa Lalu – Inul Daratista”.


3. Mendengarkan Lagu

Hmhmh. Menurut One dengerin lagu adalah langkah dimana One bisa lupain mantan. Tapi awas jangan salah pilih lagu , niatnya mau melupakan mantan malah dengerin lagu “Galau yang bisa membuat kenangan itu hadir lagi”. Kalo One sih  melupakan masa lalu ada beberapa alternatif, pilihlah lagu yang menurut kita ceria / happy , lagu yang memotivasi untuk move-on . diantaranya.
“Five Minutis – Selamat Tinggal”
Kenapa lagu ini, jelas lagu ini memotivasi One untuk melupakan mantan. Dari liriknya juga sudah memotivasi banget. Coba aja denger. :D
Masih banyak lagu yang bisa kalian denger untuk memotivasi move-on dari mantan.
Bondan prakoso, emang sih ada orang yang bilang One mirip bondan . :P :P .”pengen muntah”. Nich beberapa lagu untuk penyemangat.
      a.       Tetap Semangat – Bonda Prakoso
b.      Ceria – J-Rock
c.       Puaskah – Wali
d.      Cari Pacar lagi – Wali
e.      Minta ke temen :D
 4. Berpikir bahwa mantan anda adalah hal yang kalian tidak suka

Emang sih susah untuk melakukanya, ketika kita ingin melupakan ,yang terlintas justru kenangan yang indahnya :D .. contoh kalian tidak suka hewan kecowa . nah pikirkan dalam pikiran kalian kalau muka mantan kita itu seperti kecoa yang setiap ketemu pengen nginjek, hhahaha,,
“Percalah pada diri anda sendiri kalau anda bisa lebih bahagia tanpa mantan kekasih lagi disisimu, percayalah”
5. Hindari Komunikasi dengan mantan

Sulit sih untuk tidak berkomunikasi, apalagi dulu One satu sekolahan, sekelas lagi, gimana mau lupa coba, wkkwkw, tapi jika kita ingin bener-bener melupakanya hidari kontak dengan sang mantan, biasanya mantan akan BBM / SMS kenangan indah tentang masa lalu, sehingga kita lupa akan langkah nomor 2 . hehehe. Yuppzz benar, memang itu kenyataan yang terjadi. Memang sulit, biasanya setiap waktu kita smsn / bbmn sama mantan, nanyain kabar, lagi apa, tapi itu masa lalu. Jadi tidak komunikasi langsung dengan mantan merupakan langkah penting.

6. Hapus Kontak Mantan


Mau itu Nomor HP, Pin BB, WA, Line, YM, FB, twitter “masih ada ga sih” . Kalau One ketika sudah menjadi mantan , kontak akan dihapus cukup sisakan nomor saja. Lama kelamaan kita akan lupa kalau di kontak HP kita tidak ada namanya “my love Dll.”, jadi kita bisa menghubungi orang lain, teman, sahabt,keluarga atau orang yang sedang mendekati anda. Hehhe,, bener ngga sih , ahhaha.

7. Sharing / Berbagi


Mencoba sharing dengan orang-orang disekitar kita, seperti keluarga, orang yang lebih tua atau ke temen-temen, tapi biasanya sahabat sih.

8. Berhenti Berharap


Yupzz, Cobalah kita berhenti berharap kepada mantan kita, ketika kalian tidak bisa menerima keadaan maka selamanya anda akan selalu tersakiti,
“Berhenti berharap, Mulai Langkah Baru”


 9. Berdo`a dan Pasrah

Subhannallah, dari beberapa cara diatas kalian sering lupa berdoa ,emang bener. Ketika kita sudah melakukan hal yang 1 – 8 itu tetep ngga bisa langkah terakhir kita berdoa , “Menurut kepercayaanya masing-masing” . One saranin ketika kita punya masalah langkah pertaama adalah Berdoa meminta petunjuk pada-NYA.
“Allah Tidak akan memberikan cobaan kepada hambanya diluar kemampuan kita”
“Allah memberikan cobaan ini karena allah sayang sama kita, allah akan meningkatkan derajat kita apabila kita berhasil berhadapi masalah tersebut.”
Buset , ceramah dikit gpp, hehehe, dulu juga One juara Loba Adzan loch, hehhehehe,


Nah mudah-mudahan Cerita One diatas bisa membantu Sahabat One semua dimanapun anda berada. Karehna ini lah hidup sahabatku. Sekian dari One , mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang jelas atau sahabat tidak suka, karena One juga sama makan Nasi punya hati. Di tunggu masukannya . siapa tau ada yang lebih jitu ,
Assalamualaikum wr wb